Recent Comments

Wednesday, March 9, 2011

Mineral Make Up, apaan ya?

Mineral make up merupakan kosmetik yang kaya mineral penting bagi kulit. Kosmetik ini lebih alami karena bahan-bahannya tidak mengandung zat adiktif dan parfum. Mineral makeup terbuat dari mineral yang disterilisasi dan ditumbuk menjadi bubuk yang sangat halus yang kemudian dicampur dengan berbagai pewarna alami anorganik untuk menghasilkan berbagai warna.

Mineral makeup cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan hiper sensitif. Mineral makeup bekerja baik untuk kulit dewasa karena dapat menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan, juga untuk kulit berminyak karena mineral make up menyerap minyak berlebih, dan membuat kulit bernapas alami, karena mineral makeup tidak mengandung minyak.

Manfaat utama dari mineral make up adalah non-comedogenic, yaitu, mineral make up tidak akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit dapat bernapas bebas. Produk kosmetik mineral mengandung Titanium dioxide dan zinc oxide. Keduanya merupakan bahan-bahan alami yang memiliki sifat anti-inflammatory yang meredakan untuk kondisi kulit sedang berjerawat.

Selain itu, bahan utama yang digunakan dalam mineral makeup adalah bahan anorganik, yang berarti bahwa bakteri dan mikroba tidak dapat hidup didalamnya dan menginfeksi kulit. Jadi, dengan adanya bahan anorganik ini berarti mineral makeup tidak mengandung bahan pengawet, sehingga disarankan untuk mengaplikasikannya  menggunakan kuas bersih agar mineral makeup anda lebih tahan lama.

Menggunakan mineral makeup berkualitas tinggi membuat kita tidak seperti menggunakan 'topeng' karena Mineral makeup sangat ringan, bahkan terasa seperti tanpa memakai makeup sama sekali. Efek bubuk halus dari mineral make up dapat membuat wajah terlihat berkilau. Mineral makeup dapat juga melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Cobain deh pake mineral makeup Giordani Gold dari Oriflame. Formulanya ringan dan halus, hasil akhirnya perfecto, wajah jadi terlihat lebih cerah dan matt alami. Produknya apa aja nih.. cekidot dah:


Giordani Gold Mineral Loose Powder
Bedak tabur dengan tekstur sangat ringan bebas bahan pengawet dan wewangian. Memberikan hasil matt alami dan mengurangi tampilan garis-garis halus. Tersedia dalam dua warna light (15477) dan medium (15478).

Giordani Gold Mineral Loose Powder Brush (16563)
Kuas bulat untuk mengaplikasikan Loose Powder. Menyempurnakan dan meratakan tekstur kulit.

Giordani Gold Mineral Eye Shadow
Nuansa warna alami yang sempurna dikulit anda. Kandungan mineralnya membuat warna lebih tahan lama. Tersedia dalam dua warna Topaz brown (15479) Platinum Grey (15480)


ShareThis