Recent Comments

Sunday, February 6, 2011

Akhirnya nge-Blog juga.. :)

Yap.. judul diatas emang bener. Akhirnya saya punya ngeblog juga. Bukannya gak ada waktu atau gak sempat. Tapi memang gak tau apa yang mau di share ke blog ini. Hehe..
Tadi sore saya ke Bidan deket rumah, jenguk tetangga yang baru melahirkan. Pertanyaan yang sering ditanyakan kalo mendengar orang melahirkan adalah: "Anaknya laki-laki atau perempuan?". Nah, tiba-tiba saya ditanya malaikat kecil saya yang baru berumur 5 tahun. "Bunda, Dedeknya artis atau dokter?"

Saya jawab,"Ya Bunda gak tau, kan dedeknya masih bayi.."

"Trus, ntar kalo dah gede, dedeknya jadi apa?"

"Ya, bisa jadi dokter, bisa jadi artis, bisa jadi pilot.. "

That's the point. Ternyata tidak ada seorang pun yang dilahirkan sebagai dokter, pilot, ibu rumah tangga, presiden. Tapi seiring dengan berjalannya waktu kita yang akan memilih jalan kita sendiri. Hidup itu pilihan, sukses itu pilihan.

Lalu apakah gagal itu pilihan ? tentu saja bukan. tidak ada orang yang memilih untuk gagal. Semuanya pasti ingin sukses. Menurut saya, gagal itu terjadi saat orang sudah tidak punya kemauan untuk memperjuangkan pilihan.

Jalan hidup pasti banyak rintangan, sesekali tersandung tidak akan membuat kita berhenti melangkah. Coba ingat-ingat waktu kita belajar berjalan, jatuh beberapa kali tidak membuat kita menyerah kan? Toh, Allah juga tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hamba-Nya.

Jadi, tentukan pilihan hidup kamu, jangan takut gagal selama masih punya kemauan untuk berjuang.

ShareThis